Menu

Jumat, 17 Agustus 2012

Tes Kepribadian

1. Anda akan memasuki sebuah gua yang jaraknya belum di ketahui batas akhirnya. Gua itu gelap, tanpa cahaya sedikitpun. Untuk membantu anda dalam menjelajah gua, di dalam pintu masuk gua disediakan banyak lilin yang sudah hidup dengan api diatasnya.

Pertanyaannya: berapa banyak lilin yang akan anda bawa?

2. Ketika di tengah perjalanan di dalam gua, lilin yang anda bawa itu mati dan kalo seandainya anda membawa banyak lilin, semua lilin yang anda bawa itu mati dan habis,

Pertanyaannya: apakah anda akan tetap berjalan melanjutkan perjalanan sampai ujung gua tanpa cahaya sedikitpun atau akan kembali lagi keluar gua untuk mencari lilin/alat yang mampu menerangi anda untuk kemudian melanjutkan perjalanan?

3. Anda sekarang sudah di luar gua dan dihadapkan dengan 2 jalan yang berbeda. Yang satu jalan itu sangat terjal, sulit di gapai tapi sangat cepat sampai tujuan. Sedangkan jalan yang satu lagi itu jalan yang datar, santai akan tetapi sangat jaaauuhhh untuk mencapai tujuan.

Pertanyaannya: jalan mana kah yang anda pilih?

4. Ketika dalam perjalanan, anda menemukan rumah teman anda.

Pertanyaannya: apakah anda akan mampir sejenak kerumahnya dengan konsekuensi akan ada waktu yang terbuang atau melewatinya saja untuk dapat segera sampai ke tujuan?

5. Sekarang anda telah tiba di tujuan akhir dan ada 3 obyek wisata di hadapan anda. Ada Air terjun, Danau dan Laut. Anda hanya dapat memilih 1 tujuan saja.

pertanyaannya: yang manakah yang anda pilih?


Pastikan anda menjawab berdasarkan kata hati dan bukan sekedar keren-kerenan saja, karena jawaban anda akan menentukan kepribadian anda.

Dan berikut adalah analisanya.

1. Lilin menunjukkan pasangan kita dan gua adalah hidup kita. Semakin banyak lilin yang kita bawa, kemungkinan semakin ga setia kita kepada pasangan, karena biasanya kita ga pernah cukup puas dengan pasangan yang telah kita miliki. Namun, apabila kita memilih 1 lilin saja, kemungkinan besar kita adalah orang yang setia.

2. Pertanyaan kedua tentang lilin yang mati, menunjukkan apa yang akan kita lalukan apabila kita sudah menikah dan kemudian pasangan kita meningga dunia.

"tetap berjalan melanjutkan perjalanan sampai selesai dengan tanpa cahaya sedikitpun" menujukkan kita tetap menjalani hidup sendiri tanpa pasangan, karena kita merasa ga ada seorangpun yang dapat mengganti dia di hati kita.

Sedangkan "akan kembali lagi keluar gua untuk mencari lilin atau alat yg mampu menerangi anda untuk kemudian melanjutkan perjalanan" maksudnya adalah, kita akan mencari pasangan lagi dan kembali memulai semuanya dari awal.

Perlu di ketahui, hanya sekitar 10 persen saja orang yg di dunia mengambil opsi yang pertama. bagaimana dengan anda?

3. Untuk pertanyaan selanjutnya, apabila anda memilih jalan terjal dan berkelok-kelok, menunjukkan kita berani mengambil resiko dan berani menerima tantangan. Dan apabila anda memilih jalan datar tapi jauh untuk mencapai tujuan berarti anda menganut paham: slow but sure, alon alon asal kelakon.

4. Anda termasuk orang yang peduli, ramah dan pandai bersoasialisasi apabila anda mau sekedar mampir sejenak kerumah teman, meskipun itu menghabiskan waktu dalam perjalanan anda. Sebaliknya, anda cenderung egois dan mementingkan kepentingan sendiri apabila anda tidak mau mampir dan melewati rumah teman anda begitu saja.

5. Air terjun menunjukkan sifat anda yang keras, emosional dan suka akan keramaian. Danau menunjukkan sifat anda yang tenang, datar dan cenderung membosankan. sedangkan laut itu anda suka akan keindahan, karena laut merupakan tempat berkumpulnya semua keindahan yang meliputi sunset, pemandangan pantai dan alam bawah laut. Anda pribadi yang menyenangkan dan ceria, namun apabila sudah tersakiti akan bisa gelap mata dan cenderung meledak-ledak seperti tsunami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar